My Youtube channel

Kamis, 12 November 2015

Breeding atau Pembiakan

Breeding atau pembiakan. ya... sekarang bahas persiapan sampai prosesi bertelur.

 entah satu kesalahan tanpa henti. karena ketidak tahuan saya sendiri. mungkin karena kesibukan saya juga.
saya melihat 4 cangkang yang telah bolong dan rusak.
setelah cari mencari, ternyata saya dapatkan. kenapa cangkang telur penyok? bahas nanti ya...


 gambar di atas, menunjukkan si betina mau bertelur. dia sudah mulai mengkais-kais tanah yang kita sebut vermiculite, googling dah...
contoh kayak video di bawah ini: tapi yaaaaa... kualitas hape jelek. maklum ya...

ok.. begitulah yang terjadi. sampai 2 telur keluar, si induk akan terus melakukan hal itu.

dan pintarnya....

pada saat proses seperti itu, sebelum saya taruh di wadah, si induk akan menumpahkan air agar daerah yang telah di kais-kais basah. dan telurpun akan keluar di dekat tempat minum.

gak percaya?

coba kalo mau bertelur, jangan di pindah. pasti akan seperti itu.. hehehe
semua terjadi di pergantian musim,.. entah kebetulan or emang gitu or saya salah.. hehe

terlalu kecil dan terlalu sedikit.
so, saya lakukan pemindahan haya 1x. selanjutnya saya biarkan sang induk bertelur di dalam kandangnya. (akuarium). kalo telur keluar kita ambil,,, dan pindahkan ke wadah.

ya,.. selam di Bali, saya kesulitan untuk mencari ini dan itu, akhirnya,... saya bertemu dengan teman dari rekan kerja saya..
bisa di panggil mas Prima numpang (moga baca dia)  hahaha..
akhirnya saya tanya semua cara ini dan itu sekalian perdalam ilmu...
okelah, nanti masalah bertelur saya tulis lain ya.. thanks


Tidak ada komentar:

Posting Komentar