My Youtube channel

Kamis, 19 November 2015

Gecko Bertelur

Yap! pada akhirnya satu momen yang tak terlupakan...
di sore hari, dimana kita sedang asik minum kopi, terdengar suara sreekk.. sreeekk...

suara kaki mengkais.. seperti ayam yang lagi nyari cacing...
ternyata si gecko berusaha nutupin telurnya menggunakan dolomit yang saya jadikan alas...

Setelah lihat telur, bergegas saya ambil wadah yg sudah saya beri vermiculite.
vermiculite sih kata yg saya cari infonya:
-tanah subur, bagus buat tanaman buah
-tanah yg bisa menyesuaikan suhu

yaaa gitulah.
sayapun dapat dari teman.

beberapa yang saya pelajari dari bertelur:
1. karena saya taru mereka dalam akuarium, (ingat! tanpa air :p) air minumnya di tumpahin.
    entah mungkin dengan alasan si ibu gecko mau nyesuaikan suhu buat tempat bertelur.
2. bertelurnya selepas musim hujan. jadi saat cuaca panas, mereka gak berhenti kawin dan bertelur.
3. bertelur 2 tiap 2 minggu. ya.. waktu yang di akumulasikan, itu terjadi sampai mereka puas kali ya..
4. bertelur di dekat tempat minum. pasti nyari suhu.

mungkin kalo ada lagi yang lupa saya tulis, saya akan isi lagi, saya beri tulisan updated + tanggal. di atas.

next saya tulis tentang telurnya ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar